Kisah Hijrah Soraya Larasati Putuskan Mantab Berhijab

6/17/2017

Kisah Hijrah Soraya Larasati Putuskan Mantab Berhijab

Ini Kisah Hijrah Soraya Larasati Putuskan Mantab Berhijab

Hijrah merupakan momentum pindahnya seseorang menjadi lebih baik. Banyak kalangan,   mulai dari masyarakat bisa sampai publik figur memaknai proses hijrah dengan beragam cara, ada yang mantab menutup aurat (dengan berhijab), meninggalkan pekerjaan lama, atau menikah. Tapi, keputusan berhijrah mantab dilaksanakan aktris ini justru pasca melahirkan.

Adalah Soraya Larasati, aktris kelahiran 11 Juni 1986 yang memutuskan berhijab pasca melahirkan. Ditemui gomuslim pada acara peluncuran branding produk baru Reborn Miarosa: Modest Moslem Bride di Glasshouse Suasana Restaurant, Aston Kuningan Suite, Jakarta Selatan, Selasa (17/01), Laras, begitu ia akrab disapa bercerita tentang awal mula ia memutuskan untuk berhijrah dengan menutup aurat.

“Setelah melahirkan anak pertama, saya merasa terpanggil hati saya saat itu. Itu moment di mana saya dikasih amanah sama Allah untuk menjadi seorang ibu, yang artinya saya harus menjadi pendidik utama bagi anak saya ini, “ jelas istri dari Doni Amaldi ini.

Karena itu, lanjut Soraya, ia mantab berhijrah dengan menutup aurat. “Setelah itu, aku merasa punya tujuan hidup yang baru, aku atur lagi hidup aku. Aku ubah yang kebiasan buruk sedikit-sedikit menjadi baik, perbaiki Sholat. Pokoknya mantab banget hati aku buat dekat sama Allah, “ katanya.

Soraya dan Doni dikaruniai anak pertama mereka yang lahir secara caesar pada hari Minggu, 19 Mei 2013 di Rumah Sakit Brawijaya Women & Children, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Laras berharap melahirkan secara normal, namun tindakan tersebut tidak dapat dilakukan karena jantung bayi yang lemah. Namun keduanya bersyukur, bayi yang diberi nama Dafa Danendra Arnaldi Sulaeman itu akhirnya lahir dengan selamat dengan berat 3,1 kg dan panjang 49 cm.

Kisah Hijrah Soraya Larasati Putuskan Mantab Berhijab
Mendidik Anak agar Berakhlak Baik

Sebagai ibu, Soraya Larasati ingin menjadi contoh yang baik bagi buah cintanya, Dafa Danendra Almadi Sulaiman. Meski baru berusia 3 tahun, Soraya mulai menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anaknya, seperti membiasakan anak melihat ibunya menunaikan salat 5 waktu.

"Kalau lagi makan pasti aku temani selagi aku ada di rumah. Mengingatkan makan, salat lima waktu di depan dia. Biar dia merasa kalau ini akan jadi kebiasaan dia, jadi dia ikut salat," kata Soraya Larasati.

Selain itu, kabar gembira juga datang darinya, Laras saat ini sedang mengandung anak keduanya. Laras mengaku enjoy menjalani kehamilan anak kedua. Pada usia kandungan yang mengin jak lima bulan tersebut ia mengatakan kehamilan anak kedua tidak berbeda jauh dengan anaknya yang pertama. Pada kehamilan kali ini, Soraya juga tidak mengalami ngidam, mual dan muntah-muntah.

"Dari hamil pertama dan kedua tidak terlalu banyak keinginan. Nggak terlalu mual dan repot. Hamilnya enak. Mungkin karena aku udah ada pengalaman waktu hami anak pertama (Dafa), jadi hamil kedua ini aku ngerasa enjoy aja, Alhamdulillah Allah kasih kemudahan jadi masih bisa lakuin aktivitas banyak, bisa olahraga, dan hadir di acara-acara, “ katanya.

Kisah Hijrah Soraya Larasati Putuskan Mantab Berhijab
Rezeki Kita Allah yang Atur

Sebelumnya, Laras memulai karier dengan menjadi Finalis GADIS Sampul pada 2001. Kemudian dilanjutkan dengan terjun ke dunia seni peran dengan bermain dalam beberapa judul sinetron.

Ia juga bermain dalam sinetron Jomblo, So What Gitu Loh, Cinta Pantang Mundur, Kisah Kasih di Sekolah, dan Cinta Seluas Empang.

“Ada juga beberapa yang menyangsikan keputusan aku berhijab seperti sekarang. Banyak juga kerjaan yang akhirnya hilang dari aku. Tapi, ya sudah, sekarang fokusku adalah mencari Ridho Allah, Dia yang atur rezeki aku. Tapi malah semakin sering job-job yang datang ke aku yang baik-baik, jadi aku bisa punya lingkungan yang baik, dan teman-teman yang baru, meski perlu penyesuaian lagi, “ ungkap pemilik akun  instargram @sorayalarasat1 ini. (fau/dbs) 


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

pesan di sini ...

Nama

Email *

Pesan *

Kata mutiara

Allah Masih Memberiku Waktu " Hari ini aku masih terbangun karena Allah masih memberiku waktu di dunia, memberiku waktu untuk hidup agar aku dapat menghapuskan dosa-dosaku dengan melakukan kebaikan"