Inilah Do’a yang Diajarkan Rasululah Saat Lailatul Qadar

6/14/2017

Inilah Do’a yang Diajarkan Rasululah Saat Lailatul Qadar

"Kehadiran lailatul qadar ditunggu oleh siapapun di Bulan Ramadan. Ia merupakan malam penuh berkah dan kemuliaan. Beribadah pada malam tersebut dianggap lebih baik ketimbang beribadah di bulan lain, sekalipun selama seribu bulan. Begitulah cara Allah SWT mengistimewakan malam ini.

Akan tetapi, tidak ada satupun yang mengetahui kapan waktu pasti kehadirannya. Kepastiannya dirahasiakan Yang Maha Kuasa. Seperti mengutip Islami.com, Senin (12/6/2017), Nabi Muhammad SAW mengisyaratkan bahwa lailatul qadar datang pada sepuluh hari akhir Ramadan. Karenanya, beliau memperbanyak ibadah dan amal shaleh pada malam tersebut.

‘Aisyah mengatakan, “Saat memasuki sepuluh akhir Ramadan, Rasulullah SAW fokus beribadah, memperbanyak ibadah di malam hari, dan membangunkan keluarganya untuk beribadah” (HR: al-Bukhari). Hadis ini dijadikan Ibnu Bathal sebagai landasan bahwa lailatul qadar terdapat pada sepuluh akhir Ramadan.

Abu Ishaq al-Syirazi, dalam kitabnya al-Tanbih menuliskan:



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

pesan di sini ...

Nama

Email *

Pesan *

Kata mutiara

Allah Masih Memberiku Waktu " Hari ini aku masih terbangun karena Allah masih memberiku waktu di dunia, memberiku waktu untuk hidup agar aku dapat menghapuskan dosa-dosaku dengan melakukan kebaikan"